Lampu Taman Otomatis Praktis - Elang Sakti
Download Ebook Belajar Arduino PDF, Arduino untuk pemula
Jasa Pembuatan Program Arduino, pemrograman Arduino
# Hack Your Skills! to be Professional Mechatronics

Lampu Taman Otomatis Praktis

Tidak ada komentar
Lampu Taman Otomatis

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Lampu Rumah Otomatis, berdasarkan pembahasan tersebut lampu taman otomatis bisa menggunakan lampu dengan sensor cahaya atau lampu dengan sensor gerakan. Salah satu alat untuk membuat lampu otomatis adalah >> Fitting Lampu Otomatis.

Ketika kita menggunakan lampu dengan sensor cahaya, kita bisa menggunakan Fitting Lampu Otomatis yang dilengkapi dengan sensor cahaya. Jadi hidup-mati lampu akan tergantung pada kondisi terang atau gelap lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, lampu akan menyala terus menerus ketika lingkungan gelap. Hal ini sangat membantu bagi Anda yang mungkin sering lupa mamatikan lampu depan, lampu belakang, atau lampu yang ada di taman.

Berbeda dengan lampu yang dilengkapi dengan sensor gerakan. Ini adalah jenis lampu atau fitting lampu otomatis yang dilengkapi dengan sensor PIR sehingga bisa mendeteksi gerakan benda di sekitarnya. Ketika ada sesuatu lewat (atau bergerak) di taman kita, maka lampu akan menyala. Tapi jika tidak ada gerakan, maka lampu akan padam. Lampu jenis ini juga sangat efektif untuk mendeteksi maling atau orang yang sedang lewat. :)

Kedua jenis fitting lampu otomatis tersebut bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Misal, untuk taman yang ada di depan, Anda bisa menggunakan lampu otomatis dengan sensor cahaya karena ketika malam setidaknya rumah kita tampak terang walau sepi. Tapi untuk taman di belakang, kita bisa menggunakan lampu otomatis dengan sensor gerakan sehingga jika tidak terbiasa maka orang yang lewat akan kaget dan mengira hantu, hehe bukan begitu :D,, maksudnya ketika ada orang di belakang rumah kita, orang tersebut mungkin mengira kita tahu keberadaan orang tersebut.

Cara memasang fitting lampu otomatis
Lampu otomatis dengan fitting sensor cahaya

Jika Anda penasaran dan ingin memiliki fitting lampu otomatis tersebut, saya bisa bantu membelikannya untuk Anda. Silakan cek di >> Fitting Lampu Otomatis. :)


Written by Hari Santoso
Lampu Taman Otomatis Praktis
Bahasan: Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang Lampu Rumah Otomatis , berdasarkan pembahas...
Published at Minggu, 16 Agustus 2015, Updated at Minggu, 16 Agustus 2015
Reviewed by dr. on
Rating: 4.7

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar