Algoritma (Fungsi) Pengganti Perpangkatan Math.pow() pada J2ME - Elang Sakti
Download Ebook Belajar Arduino PDF, Arduino untuk pemula
Jasa Pembuatan Program Arduino, pemrograman Arduino
# Hack Your Skills! to be Professional Mechatronics

Algoritma (Fungsi) Pengganti Perpangkatan Math.pow() pada J2ME

Tidak ada komentar
Pada J2ME yang saya tahu belum ada fungsi untuk mencari perpangkatan bilangan yang biasa dipanggil dengan fungsi Math.pow(). Dengan demikian solusi untuk masalah tersebut yaitu menggunakan aturan akar. Untung saja Math.sqrt() masih ada, jadi kita bisa menggunakan fungsi tersebut untuk membuat pengganti fungsi Math.pow().

double powSqrt(double x, double y){
    int den = 1024, num = (int)(y*den), iterations = 10;
    double n = Double.MAX_VALUE;
    while( n >= Double.MAX_VALUE && iterations > 1){
        n = x;
        for( int i=1; i < num; i++ )n*=x;
        if( n >= Double.MAX_VALUE ){
            iterations--;
            den = (int)(den / 2);
            num = (int)(y*den);
        }
    }  
    for( int i = 0; i <iterations; i++ )n = Math.sqrt(n);
    return n;
}

Semoga bermanfaat.

Written by ElangSakti
Algoritma (Fungsi) Pengganti Perpangkatan Math.pow() pada J2ME
Bahasan: Pada J2ME yang saya tahu belum ada fungsi untuk mencari perpangkatan bilangan yang biasa dipanggil dengan fungsi Math.pow(). Dengan demiki...
Published at Kamis, 11 Juli 2013, Updated at Kamis, 11 Juli 2013
Reviewed by dr. on
Rating: 4.7

Tidak ada komentar :

Posting Komentar