Belajar Teknik SQL Injection, XSS, LFI, dan RFI beserta Contohnya - Elang Sakti
Download Ebook Belajar Arduino PDF, Arduino untuk pemula
Jasa Pembuatan Program Arduino, pemrograman Arduino
# Hack Your Skills! to be Professional Mechatronics

Belajar Teknik SQL Injection, XSS, LFI, dan RFI beserta Contohnya

1 komentar
Tulisan ini merupakan pengetahuan dasar untuk menghalau serangan hacking website dengan SQL Injection (SQLi), Cross Site Scripting (XSS), Local File Inclusion(LFI), dan Remote File Inclusion (RFI). Tulisan ini dimaksudkan untuk membuat pembaca tahu cara kerja dan teknik serangan SQL Injection, XSS, LFI, dan RFI sehingga bisa dengan mudah untuk mencegahnya dengan cara-cara yang beragam.

Seperti pada artikel sebelumnya (Apache Module : HTTP Firewall untuk mencegah SQL Injection, LFI, dan RFI), solusi yang saya tawarkan untuk mencegah serangan-serangan tersebut adalah membuat sebuah modul untuk web server, khususnya Apache. Teknik untuk mendeteksinya yaitu dengan string maching. Proses pendeteksian dan pencegahannya berdasarkan ciri-ciri string pada URL yang ada dalam HTTP Request. Dan hasil dari tugas akhir saya tersebut adalah suatu modul yang saya bikin dengan bahasa C, agak acak-acak sih, solanya belajar bahasa C-nya juga dadakan.

Pada tutorial kali ini sata tidak menulisnya di sini, tapi saya jadikan format pdf sekaligus saya sertakan contoh website dan database yang vulnerable dalam zip file. Tutorial ini sudah ditulis di blog Wordpress lama saya sehingga tidak bisa upload file zip. Jadi setelah file tersebut didownload, ganti extensi file tersebut menjadi .zip, .pdf-nya dihapus. Berikut ini link downloadnya: Teknik SQL Injection, XSS, LFI, RFI.

Jika ada pertanyaan atau kurang jelas, silahkan ditanyakan... :)


Written by Hari Santoso
Belajar Teknik SQL Injection, XSS, LFI, dan RFI beserta Contohnya
Bahasan: Tulisan ini merupakan pengetahuan dasar untuk menghalau serangan hacking website dengan SQL Injection (SQLi), Cross Site Scripting (XSS)...
Published at Jumat, 08 Maret 2013, Updated at Jumat, 08 Maret 2013
Reviewed by dr. on
Rating: 4.7

1 komentar :