Cara Mudah Pasang Lampu Teras Otomatis - Elang Sakti
Download Ebook Belajar Arduino PDF, Arduino untuk pemula
Jasa Pembuatan Program Arduino, pemrograman Arduino
# Hack Your Skills! to be Professional Mechatronics

Cara Mudah Pasang Lampu Teras Otomatis

Tidak ada komentar
Rangkaian Lampu Teras Otomatis

Sebenarnya tulisan ini adalah bagian dari artikel Lampu Rumah Otomatis. Pemasangan lampu teras otomatis hampir mirip dengan pemasangan Lampu Taman Otomatis. Jadi setidaknya ulasan pada artikel ini juga mengacu pada ulasan di artikel sebelumnya. Jika Anda ingin memasang lampu otomatis di teras Anda dengan mudah, entah itu teras depan atau teras belakang, Anda bisa cek alat tersebut di artikel >> Fitting Lampu Otomatis.

Manfaat dari penggunaan lampu otomatis untuk teras yaitu : Ketika Anda bepergian, Anda tidak perlu kawatir listrik mati terus atau menyala terus sehingga biaya listrik jadi membengkak. Jika Anda menggunakan lampu otomatis, maka rumah akan tampak berpenghuni karena lampu akan menyala secara otomatis ketika sore hari dan mati otomatis ketika pagi hari. Hal tersebut akan mengurangi kesempatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab (orang jahat).

Selain manfaat untuk diri sendiri, penggunaan lampu otomatis juga meringankan pekerjaan tukang kebun, penjaga gedung atau kantor, penjaga sekolah, serta satpam yang biasanya harus buru-buru menghidupkan lampu ketika sore hari dan harus buru-buru mematikan lampu ketika pagi hari. Hal ini biasanya membuat biaya listrik membengkak ketika lampu sering lupa dimatikan seperti di sekolah, di masjid, atau di kampus.

Oleh sebab itu, penggunaan lampu teras otomatis akan sangat berguna baik fitting yang menggunakan sensor gerak atau yang menggunakan sensor cahaya. Jika Anda menggunakan fitting lampu otomatis yang menggunakan sensor gerak, maka hidup-mati lampu akan dikontrol oleh gerakan benda. Maksudnya, jika ada benda yang bergerak di sekitar lampu tersebut, maka lampu akan menyala. Tapi jika tidak ada gerakan, maka dalam durasi tertentu lampu akan otomatis padam.

Cara memasang fitting lampu otomatis
Contoh pemasangan fitting lampu otomatis

Tapi jika Anda menggunakan fitting yang dilengkapi dengan sensor cahaya, maka hidup-mati lampu akan ditentukan dengan intensitas cahaya di lingkungan sekitar. Artinya, jika kondisi lingkungan gelap, maka lampu akan menyala. Tapi jika kondisinya terang, maka lampu akan padam. Penggunaan fitting dengan sensor cahaya atau dengan sensor gerak bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik teras Anda.

Jika untuk teras depan, lebih baik menggunakan sensor cahaya, tapi jika teras belakang, Anda juga coba menggunakan fitting dengan sensor gerak. Untuk alat fitting lampu otomatis dengan sensor cahaya, Anda bisa mendapatkannya di sini >> Fitting Lampu Otomatis.


Written by Hari Santoso
Cara Mudah Pasang Lampu Teras Otomatis
Bahasan: Sebenarnya tulisan ini adalah bagian dari artikel Lampu Rumah Otomatis . Pemasangan lampu tera...
Published at Minggu, 16 Agustus 2015, Updated at Minggu, 16 Agustus 2015
Reviewed by dr. on
Rating: 4.7

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar